PEO In Bussiness

Assalamualaikum

             
         Di martikulasi ke 8 kita ketemu lagi sama Mas Ippho jarang" lho mas Ippho dalam sebulan bisa 2 kali ngisi materi... Kali ini yang dibahas Mas Ippho tentang PEO In Bussiness. yuk lanjut aja kematerinya....
         Apa itu PEO??? PEO ialah Pullingyaitu mengumpulkan. Mengumpulkan pelanggan, bagaimana caranya? Cara termudah ialah, buat akun facebook atau sosial media lainnya lebih dari 1 akun, 4 misalnya. Gak mungkin dong dari sekian banyak followers gak ada yang mau beli produk kita, insya allah ada. kalau sudah mengumpulkan para pelanggan selanjutnya Educating yaitu mengedukasi para pelanggan yaitu berikan penjelasan kepada para pelanggan tentang produk yang kita jual. Offering yaitu menawarkan produk yang kita jual. Lakukan 3 langkah tersebut dalam berbisnis.

Jika kita memiliki mimpi, inilah kendaraan kita atau bisa disebut
DREAM DRIVE :
  • Spiritual Drive : 
  1. Tuhan
  2. Nabi
  • Emotional Drive :
  1. Sesama
  2. Anak  
  3. Pasangan
  4. Orangtua 
 untuk yang pemula dan ingin berbisnis, kita bisa menjadi Resseller terlebih dahulu. ini ada sedikit tips untuk menjadi resseller:
  • Account for Bussiness : yaitu memiliki ATM khusus Bisnis, dibedakan dengan ATM pribadi, sekecil apapun bisnis kita, sekecil apapun omset kita.
  • Bussiness Card : Buatlah kartu nama khusus kontak bisnis anda, agar saat bertemu client atau calon-calon investor di acara-acara tertentu, kita bisa memberikan kartu nama kita.
  • Consulting (24 jam) : Tawarkan konsultasi 24 jam kepada pelanggan
  • Dream & Visualize : Mimpi dan Realisasikan mimpi tersebut dengan action
  • Follow up (Pagi & malam) : Kita tanyakan kepada pelanggan kita, mereview produk kita yang mereka beli, apakah sudah dipakai, bagaimana setelah dipakai...
  • Guarantee (21 hari) : Berani menjual, berani bertanggung jawab. Makanya kita harus tahu betul produk yang kita jual itu benar-benar bagus kualitasnya, berikan garansi kepada pelanggan apabila ada yang merasa rugi saat membeli produk kita.
  • Happy Story : Berikan edukasi, beri review-review pembeli kepada calon pelanggan, bahwa produk kita bagus.
  • Intimate Surprise :  Berikan hadiah kepada orang-orang terdekat
  • Japanese way (trims selalu) : Pembeli adalah raja. Mau ia beli atau tidak pembeli harus tetap merasa untung, caranya adalah kita mengucapkan terimakasih.


Sebagai Pengusaha, jika ingin menjalin hubungan baik dengan pelanggan, kita harus bisa Leading the Conversation.  Bagaimana caranya?Caranya ialah ada 3 cara, Pacing (bahasa tubuh), Digging (ritme), Leading (konten). 

Pesan dari Pak Ippho adalah : Kita diciptakan untuk sebuah alasan, teruslah menuntut ilmu, bagikan ilmu tersebut (One to Many).

                                     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Character Detect

“BERKOLABORASI MENJADI PENGUSAHA SEJATI”

Rahasia Magnet Rezeki