Sharing Bisnis & Enterpreneur Mindset

      Pada martikulasi ke 6 Alhamdulillah kami kedatangan  para alumni dan calon alumni mahasiswa Kampus Umar Usman dari ­Batch­-1 hingga Batch-4. Mereka sengaja dihadirkan dari bisnis yang berbeda-beda, agar wawasan kita semakin luas serta bisa memilah dan memilih mana kira-kira bisnis yang sesuai dengan passion ataupun bisnis yang dapat segera kita jalankan saat ini juga.


  1. Boss AW  Beliau saat ini meraih  omset hingga Rp 800.000.000,- perbulan bisa diakses di “mangprangstore.com”.  pesan beliau "Kurangi tidur, terus belajar dan praktekkan menjadi kunci suksesnya".
  2. Boss WAN ~ Berdasarkan pengalaman banyaknya bisnis yang dijalani, beliau berbagi tips "agar kita dapat bantu untuk marketing UKM-UKM yang ada di pinggir-pinggir kota melalui informasi dari DISPERINDAG setempat".
  3. Boss Ayu ~ Untuk sukses kita harus mampu bergaul dengan orang sukses, ada sedikit  tips dari beliu: "Cari orang sukses ada dimana; Bagaimana cara mereka mau berteman dengan kita; Bagaimana mereka mau mengajarkan kita; Bagaimana cara mereka mau bekerjasama dengan kita; Bagaimana cara agar mereka kerja dengan kita".
  4. Boss Salman ~ Setelah 12 bisnis yang dijalani sebelumnya, kacang mete menjadi fokus bisnis beliau saat ini. "Pesan beliau mimpi kita  aja yang jauh tapi fokus kita sekarang menjadi motto semangat berbisnisnya".
  5. Boss Ari ~ Beliau sukses berbisnis di bidang perbengkelan, bisnis yang tidak umum dijalankan oleh seorang perempuan."Buat action plan terbaik menjadi rahasia kesuksesannya".
  6. Boss Ve ~ Semangat Ittihad­-nya luar biasa. "Manusia tidak ada yang sempurna tapi event harus sempurna kata-kata indah yang beliau utarakan sebagai seorang leader dari EO" "Oemar Event Planner".

                                 



     Setelah solat zuhur dilanjutkan dengan bapak Arif Abdullah. Penyampaian materi yang super banget. Beliau menyampaikan dengan gaya yang bisa dibilang sedikit “nyeleneh” tapi saya suka, karena mengena, berbobot dan beris.

Materi yang beliau sampaikan mengenai Tujuh Karakter dan Perilaku Entrepreneur:

  1.    Mengejar peluang dan memecahkan masalah dengan keterbatasan yang dimiliki (apapun kondisinya)
  2.     Ide, Bertindak/Memulai dan menuntaskannya
  3.     Masalah = Peluang
  4.     Tahu mana persepsi, mana esensi!
  5.     Umur, kecerdasan, jabatan tertinggi bukan penentu keberhasilan.
  6.   . Fokus pada penuntasan masalah, bukan teori atau penyebab
  7.   . Flexible, open minded dan adaptive
      Ada kalimat-kalimat yang spontan beliau sampaikan dan menarik untuk saya simpan antara lain : Jatuh pasti tapi bangun lebih pasti; Jangan terjebak dengan tugas karena tugas menumbuhkan kedewasaan; Siapkan diri untuk gagal, tapi nanti bangkit lagi; Saat kamu bingung “You are on the right track”; Kalau rasa sakit tidak membuatmu meninggal, mungkin itu adalah obat untukmu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Character Detect

“BERKOLABORASI MENJADI PENGUSAHA SEJATI”

Rahasia Magnet Rezeki