Bisnis Dan Uang



Assalamualaikum...


     Masih dimartikulasi hari ke 9 di sesi ke 2 kali ini di isi oleh miss kiki. miss kiki adalah CFP. KikauTalk dan Penulis buku Solihah Mom's Diary. yuk kita lanjut kemateri aja yukkkk...


       Apasih, arti bisnis dan uang? 

     Bisnis itu suatu cara menuju Allah swt. Bagian dari sunnah Rasul. Sedangkan uang itu adalah alat tukar, dijadikan jalan untuk memberi manfaat untuk orang banyak. Uang itu bukanlah segalanya, namun dengan uang, kita bisa beli segalanya, kita bisa sedekah sebanyak-banyaknya. Bisnis itu bukan soal Modal, tapi MENTAL!. Para pengusaha hebat, tidak terlepas dari usahanya, yaitu salah satunya dengan membaca buku. Usahakan membaca buku setiap harinya, minimal 15 menit. Sebagai seorang Pengusaha, kita juga harus Mencintai Ilmu.

    
Kalau gagal, bangkit lagi. Berbisnis itu, uangnya dihitung. Kalau sedekah, gak perlu dihitung! Dari sekarang, kasih Tujuan pada uang hasil bisnis(tujuan keuangan)Jangan Selfish! Sertakan orangtua, keluarga, libatkan orang banyak pada tujuan keuangan tersebut,Insya Allah, ketika kita gagal, kita cepat bangkit lagi, Insya Allah rezeki kita berkah. 
    Beliau juga menyampaikan, dalam memulai bisnis, tidak langsung enak, kita harus bisa menerima pahit-pahitnya hingga kurang lebih 5 tahun .Dan didalamnya, kita dipastikan untuk merasakan rugi, dan memang sepertinya, syarat sebelum jadi pengusaha sukses itu adalah ujian terpahitnya, yaitu pasti di TIPU! Kalau belum kena tipu, belum lah kita jadi pengusaha, karena memang itu salah satu ujian mental untuk para Pengusaha. Harus keras sama diri sendiri. Lupakan itu namanya gengsi, gaya-gayaan dan sebagainya... Pengusaha dalam waktu 1-2 tahun itu belum ada apa-apanya, Maka dari itu, TAHAN! 
     Uang bisnis harus dibedakan rekeningnya, tidak dicampur dengan rekening pribadi. Banyak bisnis yang ambruk, gara-gara uang bisnis tercampur uang pribadi. Mulai dari sekarang, catat uang penghasilan dan pengeluaran. Uang dari orang tua juga catat!. Jangan satupun terabaikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Character Detect

“BERKOLABORASI MENJADI PENGUSAHA SEJATI”

Rahasia Magnet Rezeki