Spirit Of Umar Usman


           Hari pertama masuk perkuliah di kampus bisnis umar usman perasaan senang banget bisa dikumpulkan dengan teman – teman dari berbagai macam wilayah yang mempunyai satu tujuan yaitu menjadi pengusaha yang tangguh & berguna untuk orang lain.

         Sebelum masuk kelas kami disuruh baris  di depan terlebih dahulu dan setelah itu kita melakukan registrasi. Sebelum materi dimulai para mahasiswa/i diwajibkan untuk solat duha dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Ar-rahman bersama- sama.

                             


Selanjutnya ada pengarahan yang disampaikan oleh Mrs. Ly mengenai peraturan yang berlaku di Umar Usman. Nah, uniknya dikampus Umar Usman kita tidak hanya di ajarkan menjadi enterpreneur saja tetapi kita dilatih  untuk menjadi enterpreneur yang mempunyai karakter seperti sahabat Rasulullah yaitu Umar Bin Khatab dan Utsman Bin Affan. Selain itu disini juga harus mengerjakan Resolusi Langit baik menejemen maupun mahasiswanya. Resolusi Langit adalah  semacam laporan ibadah yaumiyah.

Setela solat dzuhur dilanjutkan dengan materi tentang Spirit Umar Usman Oleh Mas Ippho Santosa. Sebelum memulai materi mas ippho menanyakan kepada mahaiswa darimana asal daerahnya. Kata mas Ippho “Siapa yang merantau,  niatnya benar karen Allah maka akan menemukan rezeki yang banyak”. Karena merantau merupakan hal yang membutuhkan banyak energy.



        Selain itu kita dikasih tau kenapa kampus  ini dinamakan kampus umar usman. Karena,  berpacu kepada suri tauladan  para sahabat rasulullah yaitu Ummar Bin Khatab & Ustman Bin Affan. Umar dengan karakter yang tegas  dan berani sampai setan pun takut ketika bertemu dengan Umar. Ketika meninggal Umar meninggalka 70.000 properti. sehingga membantahkan presepsi yang keliru bahwa para sahat meninggal dalam keadan miskin.

       Sedangkan Utsman terkenal sebagi saudagar yang kaya raya, dan selalu membantu  persedian logistic untuk peperangan. Kecerdikan dan kepiawaiannya dalam berdagang membuat ekonomi umat islam bangkit secara perlahan  dari cengkraman yahudi. Diharapkan nantinya mahasiswa  yang kuliah disini dapat meladani sifat Umar dan Usman. Yaitu menjadi pengusaha yang tangguh, yang kaya raya namun tetap sederhana dan bermanfaat untuk orang banyak.

      Pesan dari mas Ippho Santosa “dalam berbisnis lakukan yang mudah dulu dengan menjualkan barang orang lain. Karena bisnis bukan hanya sekedar modal, tetapi yang paling penting kepercayaan”. Dan jangan membicarakan passion ketika masih muda, passion akan kita temukan dengan sendirinya melalui usaha dan kerja keras. Passion akan mudah kita temukan ketika sudah mempunyai penghasilan yang mapan.

SPIRIT OF UMAR USMAN :
  1. TAUHID
  2. ENTREPRENEURSHIP
  3. ITQAN : TELITI,HATI-HATI,SEPENUH HATI,BERMUTU TINGGI
  4. IKRAM : MEMULIAKAN ORANG LAIN
  5. ITTIHAD : BERSUNGGUH-SUNGGUH DAN BEKERJA SAMA









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Character Detect

“BERKOLABORASI MENJADI PENGUSAHA SEJATI”

Rahasia Magnet Rezeki