Hypnoselling

        Assalamualaikum, Apa kabar semuanya Boss-Boss yang saya cintai dan saya banggakan? sukses selalu untuk kiita semua.

   Oke, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang matari yang di berikan olehkan Mas Wendi dari CD. Yuk kita lanjut aja kemateri pasti udah enggak sabarkan!! 

Apa sih Hypnoselling itu?
Jawab: Hypnoselling adalah salah satu teknik komunikasi yang bertujuan untuk mempengaruhi klien atau customer yang awalnya tidak ingin beli jadi kepikiran ingin beli dan yang sudah kepikiran ingin beli jadi menyegerakan diri untuk membeli.

Pikiran manusia terbagi menjadi dua, yakni:
Pikiran sadar; adalah sesuatu yang kita ketahui (besarnya antara 12-40%) dan Pikiran bawah sadar;adalah sesuatu yang kita yakini (besarnya antara 60-88%). Artinya, pikiran bawah sadar memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan kita.

Klasifikasi gelombang otak manusia:
Beta (30-14Hz); Alpha (13,9-8Hz); Theta (7,9-4Hz); Delta (3,9-0,1Hz)


Hasil gambar untuk gelombang otak manusia

Gelombang Beta
Gelombang Beta fokusnya terbagi banyak bisa 7-8 fokus, yakni seandainya anda sedang berada di suatu tempat tapi anda masih kepikiran dengan AC yang begitu dingin, anda masih kepikiran dengan pekerjaan anda di rumah yang belum selesai, anda masih mampu mendengarkan suara orang yang berbicara di sekitar anda, foKus anda juga terbagi ke acara TV yang anda tonton, dalam kondisi ini tingkat fokus anda sangat kecil, oleh karena itu ketika anda sedang ketemu customer yang sedang berada di gelombang Beta tugas anda adalah mempersempit ruang lingkup fokusnya. Maka dari itu bawalah dia ke gelombang Alpha ataupun Theta.

Gelombang Alpha
Gelombang Alpha fokusnya hanya sekitar 2-3 fokus saja. Contoh ketika anda sedang mengerjakan tugas, anda tau ada orang berlalu-lalang di sekitar anda, tetapi anda nggak ‘ngeh, anda tau ada AC yang dingin, tapi anda nggak ‘ngeh akan hal itu, anda mungkin merasakan perut anda yang lapar tapi nggak ‘ngeh jadi nggak kepikiran. So, tugas anda adalah membuat customer anda yang pada awalnya berada di gelombang Beta perlahan-lahan masuk ke gelombang Alpha sehingga fokusnya menjadi terpusat dan kita mampu meberikan suggesti yang langsung mengena ke pikiran bawah sadarnya.

Gelombang Theta
Nahh..kalau gelombang ini lebih fokus lagi, dia hanya fokus dalam satu hal, walau dalam keadaan mata terbuka dan tertutup ataupun tertidur. Jadi, ketika anda tertidur dan bermimpi, mimpinya baik ataupun buruk artinya anda sedang berada di gelombang Theta. Nah gelombang Theta ini adalah gelombang hypnosis yang kita sebut kondisi ini adalah kondisi Trance. Dalam kondisi Tranceataupun dalam kondisi hypnosis seseorang akan benar-benar fokus ke satu titik, sehingga dia akan dapat melakukan apapun yang menjadi suggesti. Contoh sederhana ketika di bioskop anda menonton film yang sangat sedih, anda menangis terisak-isak artinya anda sudah mulai fokus pada tontonannya, anda sudah mulai terhypnosis. So, tugas anda adalah membawa kondisi klien ke gelombang otakAlpha ataupun Theta, asal jangan sampai ke Delta.

Gelombang Delta
Gelombang Delta itu fokusnya Nol (0) artinya tidak fokus kemanapun. Mungkin anda pernah tidur dan kemudian tidak mimpi apapun sama sekali, tiba-tiba sudah bangun saja dan anda tidak ingat tadi mimpi apa. Jika anda pernah mengalaminya berarti anda saat itu sedang masuk ke gelombang Delta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Character Detect

“BERKOLABORASI MENJADI PENGUSAHA SEJATI”

Rahasia Magnet Rezeki